HEALING SONG


musical


akiu ; innovi


-

-
Myspace Layouts

Pengikut

SBY oooooh SBY.....

Akhir akhir ini akiu malas lihat berita di TV,..rasanya akiu sudah tidak mampu mendengar/melihat hujatan dan caci maki sana sini untuk pa SBY menyusul 'kebijakan" atau entah mungkin "kesalahan" beliau tentang Yogyakarta,..duh rasanya tak tega,..apapun kesalahannya akiu tetep tak sanggup untuk melihat atau mendengar hujatan/caci maki dari manapun untuk siapapun,..mungkin karena akiu pernah merasakan hujatan ketika akiu "jatuh" dulu,..jadi akiu tak sanggup lagi mendengar  lagi bahasa2 kasar  yang memanaskan telinga dan melukai hati,.. dihujat atas kesalahan yang memang kita lakukan ataupun yang tidak kita lakukan rasanya sama,.. merasa tidak berdaya, sakit, sedih, hancur, campur baur tak terlukiskan,..
By the way,..Tapi akiu salut dengan Presiden Presiden Indonesia,..tidak ada satupun yang lepas dari hujatan/caci maki,..belum ada  Presiden kita yang pemerintahannya berjalan mulus, penuh sanjungan,..
Dari jaman Bapak Presiden Soekarno, kata mbah kiu, beliau habis dihujat oleh masyarakat indonesia, bahkan di tuduh Komunis..Presiden Soeharto,dilengserkan mahasiswa,....Pa Habibi dihujat karena kebijakannya tentang Timor Timur,..Presiden Gusdur malah didemo turun sebelum waktunya,..kalau Bu Megawati agak mending, hujatannya tidak ekstrim,..mungkin karena beliau perempuan, atau krn takut dihujat duluan,..hehehe,...(maaaf bu)..dan yang terakhir Presiden SBY,..setali tiga uwang,..semua dapat porsi hujatan yang sama pedas dan tajam,..
Akiu tidak mau menyalahkan siapapun,..akiu tdk mau menyalahkan si Penghujat atau  yang Terhujat,..bukan kapasitaskiu untuk menjudge mereka,..yang bisa akiu lakukan kini adalah berdoa, agar semuanya dapat diselesaikan dengan damai, santun dan tdk dengan emosi yang meledak ledak..
kalau akiu , akiu merasa takut dan malu  bila memaki atau menghujat  Presiden2kiu, karena akiu  pribadi merasa bodoh dan tidak sanggup untuk memimpin dirikiu sendiri jangankan memimpin negara Indonesia dengan beribu ribu pulau dan berjuta juta rakyatnya, lha wong akiu belum sanggup untuk memimpin dirikiu sendiri,..hehe,..
Akiu belum mampu untuk memimpin diri sendiri untuk lebih sabar, lebih bijak, lebih menahan nafsukiu ,dan mengendalikan emosi dikala akiu marah,..akiu belum sanggup memimpin dirikiu sendiri untuk tidak berbuat salah dan dosa,..jadi akiu tidak mau mencaci maki para pemimpin negara ini atau siapapun yang berbuat kesalahan,..karena akiu sadar, akiu ini banyak sekali berbuat salah dan dosa, walau semua manusia tidak luput dari kesalahan dan dosa, namun tetap saja,..akiu merasa, salah dan dosakiu yang paling besar diantara seluruh manusia di dunia ini...jadi malunya akiu kalau akiu ikut ikutan menghujat beliau2,.karena akiu ini manusia yang penuh salah dan dosa,...huuuuaaahuuuua,...hikshikshiks...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

music mood


rain